You need to enable javaScript to run this app.

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA TAHUN 2023 SMPN 2 MANONJAYA

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA TAHUN 2023 SMPN 2 MANONJAYA

SMP Negeri 2 Manonjaya pada hari Rabu dan Kamis Tanggal 11 sampai 12 Januari 2023 mengadakan kegiatan LDKS di lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan berlangsung selama 2 hari,   Alhamdulillah kegiatan LDKS OSIS SMP Negeri 2 Manonjaya dapat berjalan dengan lancar.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan pelatihan yang diberikan pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru yang berkaitan dengan kepemimpinanan.

Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan. 

Materi LDKS yang diberikan kepada para peserta yaitu LDKS Fisik dan LDKS Mental. Untuk LDKS Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus OSIS lama melainkan Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah, dan Guru BK. Sedangkan LDKS Fisik berupa Pelatihan Baris Berbaris(PBB), Pelatihan Tanggap Bencana, Games Dll.  

Semoga para siswa dapat memahami materi yang disampaikan selama kegiatan dan dapat mengamalkannya sehingga mampu menjadi pribadi yang memiliki  internal leadership yang kuat

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

UNDANG RAHMAT, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu 'alaikum wr. wb.   Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga...

Berlangganan
Banner