You need to enable javaScript to run this app.

WORKSHOP PEMANFAATAN DAN PEMAHAMAAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR (PMM) TAHUN 2023

WORKSHOP PEMANFAATAN DAN PEMAHAMAAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR (PMM) TAHUN 2023

Dalam upaya mengembangkan kompetensi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum merdeka dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM), SMPN 2 Manonjaya menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka pada tanggal 17-20 Januari 2023 bertempat di ruang Guru dan Ruang computer, Kegiatan ini di Dihadiri dan dibuka oleh perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya. PMM menyediakan referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Memberikan fasilitas Pelatihan Mandiri kepada guru dan tenaga kependidikan untuk dapat memperoleh materi pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri, untuk mengembangkan diri dengan akses tidak terbatas yang pada akhirnya adalah mengembangakan kualitas dari komptensinya dalam impelementasi kurikulum merdeka.

Besarnya peranan PMM dalam penerapan kurikulum merdeka, maka semua guru dan tenaga kependidikan wajib mengakses PMM sebagai sarana untuk mempelajari berbagai hal tentang kurikulum merdeka dan mengerjakan pelatihan secara mandiri untuk mengembangkan kompetensinya sehingga dapat mengembangkan kualitas pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum merdeka.

Kegiatan workshop ini berjalan dengan lancar dan diharapkan bapak ibu guru mampu memanfaatkan platform merdeka mengajar dengan baik.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

UNDANG RAHMAT, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu 'alaikum wr. wb.   Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga...

Berlangganan
Banner