You need to enable javaScript to run this app.

PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) SMPN2 MANONJAYA SUDAH BERBASIS CBT

PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) SMPN2 MANONJAYA SUDAH BERBASIS CBT

Penilaian Akhir Tahun (PAT) di SMPN 2 Manonjaya Tahun 20223 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap.  Hasil penilaian akhir tahun selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan antara lain untuk pengisian rapor.

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun Kelas VII dan VII tahun ini berlangsung selama 5 hari yaitu pada tanggal 5 – 10 Juni 2023. Peserta Ujian merupakan seluruh peserta didik kelas VII dan VIII yang berjumlah 290 Anak.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan berbasis komputer dan android menggunakan platform Garuda CBT, yang sudah terintegrasi dalam sistem e-learning smpn2manonjaya.sch.id . Peserta ujian mengerjakan soal yang terdapat di Garuda CBT, menggunakan perangkat Laptop/HP. Total 11 mata pelajaran diujikan pada PAT kali ini. Setiap hari dijadwalkan 2 mata pelajaran. Durasi pengerjaan soal sebanyak 120 menit untuk mapel exact Bahasa Indonesia dan 90 menit untuk mapel non-exact. Setiap pagi sebelum ujian dilaksanakan, peserta didik tetap melaksanakan pembiasaan kegiatan solat Dhuha dan tadarus bersama untuk menanamkan nilai-nilai religius serta membantu siswa lebih tenang dan fokus dalam mengerjakan ujian.

Dalam pelaksanaannya pihak sekolah memfasilitasi peserta didik yang tidak mempunyai HP dengan cara menyediakan fasilitas pendukung berupa Komputer di labkom sekolah.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

UNDANG RAHMAT, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu 'alaikum wr. wb.   Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga...

Berlangganan
Banner